Dupa Aromaterapi (Incense Stick)

Posted by Q2 Music 0 komentar


Dupa oleh sebagian orang dianggap hanya sebagai pelengkap dalam suatu upacara keagamaan. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, dupa dapat digunakan sebagai diffuser minyak atsiri yang dapat memberikan kenyamanan pada suatu ruangan karena efek aromaterapi yang ditimbulakannya.

Dupa aromaterapi telah banyak dikenal di masyarakat namun hanya sedikit yang mengetahui manfaat yang diperoleh dari penggunaan dupa aromaterapi tersebut.

Dupa aromaterapi memiliki sifat aromatik yang berarti memiliki efek pengobatan melalui aroma yang dihasilkannya. Satu jenis minyak atsiri pada umumnya memiliki beberapa khasiat yang berbeda, misalnya sebagai antiseptik dan antibakteri. Dupa aromaterapi membantu menciptakan lingkungan sedemikian rupa sehingga penyakit, bakteri, virus, dan jamur tidak dapat hidup.

Dupa aromaterapi juga dapat digunakan untuk mempengaruhi emosi dan pikiran. Beberapa jenis minyak seperti minyak chamomile dan lavender dikenal dengan kesejukannya, minyak rosemary dan juniper dapat membantu menjernihkan dan menyegarkan pikiran. Bahkan terdapat penelitian yang mengatakan bahwa pepermint akan meningkatkan keakuratan mental.





0 komentar:

Posting Komentar