Luluran

Posted by Dunia Lulur 0 komentar


Luluran adalah salah satu tradisi turun temurun yang sudah sangat dikenal sejak dahulu kala sebagai salah satu ritual yaitu Mandi Lulur yang dilakukan para Putri dan Permaisuri dikalangan Kerajaan. Lulur atau Body Scrub bisa berbentuk Lulur Bubuk Dll, merupakan campuran tepung beras dengan berbagai tumbuhan berkhasiat untuk membersihkan, mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Lulur yang beredar saat ini sangat banyak dari segi merk Salah satunya adalah Lulur Tradisional dengan variantnya antara lain Milk, Bengkuang, Greentea, Avocado, Seaweed, Strawberry, kopi, coklat dll. Namun yang paling disukai adalah variant Lulur Milk, Bengkoang dan Greentea.

Luluran atau Mandi Lulur bisa dilakukan sebagai Mandi Spa di rumah, sebaiknya dilakukan sebulan 2 kali namun diikuti dengan berbagai ritual yang melengkapinya antara lain dilakukan dahulu Massage menggunakan Massage Oil untuk melembutkan kulit serta melancarkan peredaran darah. Setelah Penggunaan Massage Oil ini barulah dilakukan Luluran yaitu mengoleskan Lulur di sekujur tubuh, bila telah setengah kering dilakukan scrub yaitu menggosok secara perlahan Lulur tersebut sebagai pembersih kulit. Lulur selain mengangkat kotoran juga memberikan manfaat untuk mencerahkan kulit serta menyehatkan kulit.

Biasanya pemijitan sebelum menggunakan Lulur dilakukan antara 30 sampai 45 menit sudah cukup. Sedangkan menggosok Lulur saat Luluran sebaiknya sampai Lulur sudah benar-benar kering dihentikan atau diberikan sedikit air lagi sembari menggosok agar kutoran kulit rontok.

Produk Lulur bisa anda dapatkan disini >>>





0 komentar:

Posting Komentar