Mengenali Karakter dari Kecepatan Menulis

Posted by Dunia Lulur 0 komentar


Tulisan tangan Anda menggambarkan seperti apa karakter juga potensi yang Anda miliki. Tentu tak semua orang dapat mengenalinya.

Anda membutuhkan bantuan ahli, dalam hal ini profesional yang memiliki kemampuan dalam bidang graphology. Bahkan, seperti apa kemampuan Anda dalam berpikir, mengambil keputusan, dan menyesuaikan diri dengan perubahan dapat dikenali dari kecepatan Anda menulis tangan.

Profesional analis tulisan tangan, Mita Rosette Taufik, dalam bukunya Step by Step Menganalisis Karakter dan Potensi melalui Tulisan Tangan menjelaskan dengan melihat sendiri kecepatan seseorang menulis menggunakan tangan, analis tulisan tangan dapat mengenali berbagai kemampuan tadi. Namun, meski tak melihat langsung seseorang menulis, kecepatan tulisan tangan tersebut masih dapat diukur berdasarkan kemiringan tulisan, baseline, connection, koma, serta titik pada huruf "i".

"Tulisan yang cepat biasanya miring ke kanan, baseline menaik, tersambung, koma, dan titik pada huruf 'i' berbentuk garis kecil," kata Mita.

Lantas apa makna tulisan cepat, normal, dan pelan? Mita menjelaskan, jika Anda menulis cepat, ini mengindikasikan Anda adalah pribadi yang pribadi yang merespons dan berpikir cepat, tetapi kadangkala terkesan terburu-buru. Terkadang, Anda kurang sabar dalam menunggu orang lain berpikir.

Sementara, jika Anda menulis tangan dengan kecepatan normal, biasanya bentuk huruf cenderung tegak dan bersambung. Gaya tulisan tangan dengan kecepatan normal ini mengindikasikan Anda mampu mengatur sesuatu dengan baik. Perhatikan juga margin tulisan tangan, biasanya lebar di semua sisi. Ini menggambarkan emosi Anda yang cenderung stabil.

Lain lagi dengan Anda yang menulis tangan secara perlahan. Anda cenderung tenang. Jika Anda menulis tangan dengan pelan dan memiliki margin kanan yang melebar, tandanya Anda senang mencari poin penting dari apa yang sedang Anda kerjakan. Selain juga Anda mahir berkomunikasi dengan penekanan pada topik atau pesan yang menurut Anda penting untuk disampaikan. (female.kompas.com)





0 komentar:

Posting Komentar