Makin Cantik dengan Hot Stone

Posted by Dunia Lulur 1 komentar


Ada banyak untuk wanita merawat diri agar terlihat lebih cantik dan mempesona. Salah satunya adalah dengan hot stone massage.

Hot stone massage merupakan salah satu jenis pijat relaksasi yang menggunakan media batu yang dihangatkan terlebih dahulu. Relaksasi jenis ini belakangan mulai banyak diminati orang.

Batu yang di gunakan dalam massage ini bukan sembarang batu. Namun, batu ini berasal atau diperoleh dari pegunungan. Harapannya dengan menggunakan media batu dari pegunungan dapat diperoleh rasa segar yang alami. Karena treatment seperti ini tak hanya membuat otot-otot Anda kembali relaks, tetapi hati Anda pun tenang. Karena prinsip dari hot stone massage adalah untuk pemulihan tubuh, pikiran dan raga.

Batu yang digunakan untuk memijat ini dapat mengurangi rasa penat, serta lelah kita. Waktu yang dibutuhkan untuk pemijatan ini memakan durasi sekitar 90 menit. Awalnya proses pemijatan ini di mulai dengan merendam kaki dalam air hangat yang berisi garam antiseptic. Dengan direndamnya kaki, maka diharapkan rasa penat hilang dan berganti dengan rasa segar. sembari menunggu batu yang akan digunakan untuk memijat dipanaskan dengan heating. lalu jika sudah selesai maka punggung Anda pun dikompres dengan kain hangat.

Memulai pemijatan tanpa minyak sebagai pemijatan awal. Pemijatan awal ini berguna untuk melemaskan otot-otot yang kaku. Saat memijat, batu pun mulai panas. Maka mulailah peletakan batu pada punggung dan telapak tangan. Batu pun telah di lumuri oleh oil massage. Sementara tangan dan punggung merasa rileks dengan panas nya batu, terapis akan memulai memijat kaki anda dengan batu dan kembali ke punggung. Pemijatan yang di lakukan tidak pada sembarang tempat, tapi di beberapa titik akupresure.

Setelah seselai kemudian tubuh di bersihkan dari sisa oil massage. Manfaat dari hot stone massage ini adalah untuk detox. Membersihkan racun dari tubuh melalui panas batu. Untuk melemaskan otot tubuh yang kaku. Oksigeneting yakni pemberian oksigen pada tubuh. Melalu panas batu yang membuka pori-pori sehingga kulit bernafas. Dan yang terakhir sesuai dengan prinsip nya pemulihan body, mind dan soul. Body menghilangkan rasa lelah. Mind, merilekskan pikiran dan soul membuat tubuh menjadi lebih segar.

Percantik Rambut
Bagi sebagian besar orang, rambut merupakan mahkota yang harus selalu di jaga. Tak jarang mereka, khususnya para wanita melakukan perawatan rambut secara berkala. Salah satu perawatan yang paling digemari dan sudah umum adalah creambath.

Creambath adalah perawatan untuk memasukkan nutrisi pada rambut dan kulit kepala melalui beragam krim seperti ginseng, wortel, kemiri, lidah buaya, alpukat, dan seledri. Tujuan creambath adalah memperbaiki kesehatan kulit kepala dan rambut, meningkatkan sirkulasi darah, serta menguatkan batang rambut menuju kondisi ideal. Dan seiring perkembangan zaman maka dikembangkan juga jenis-jenis perawatan. Diantaranya hair spa (dengan penambahan formula khusu untuk rambut rontok dan berketombe) ataupun hair mask (masker rambut yang bagus untuk perawatan rambut rusak akibat proses kimiawi).

Namun kita sering kali mengabaikan fungsi bahu, leher, punggung, dan dada dalam urusan rambut. Padahal sehatnya semua bagian tubuh tersebut memberi kontribusi besar untuk kesehatan rambut. Maka dari itu Martha Tilaar salon day spa berinovasi dengan mengeluarkan menu baru yaitu hot ston creambath.

Perawatan ini menambah nutrisi, mengurangi stres dan energi negatif pada rambut dan kulit kepala, melancarkan peredaran darah, memberi efek relaksasi, dan merangsang saraf kulit kepala, papar Peni, selaku Supervisor Martha Tilaar Salon Day Spa, Ngagel, Surabaya.

“Selain itu rasa hangat yang di alirkan dari batu mampu mengurangi sakit kepala, masuk angin, pegal, letih, menambah semangat, juga meningkatkan ketahanan tubuh,” tambah Peni.

Hot stone creambath ini menggunakan batu kali. Karena batu kali mempunyai tekstur yang halus dan cenderung gepeng. Jadi tidak akan terasa sakit jika ada penekanan saat pijat.Tahapannya di mulai dari mencuci rambut, lalu di beri krim yang akan menutrisi rambut . Sambil menunggu batu panas, maka di lakukan pemijatan pada kepala, tangan bahu dan punggung. Setelah batu panas, mulai lah pemijatan dengan media batu ini. batu akan di letakkan pada posisi tengah kepala (ubun-ubun) dan pemijatan dilakukan berputar searah jarum jam. Setelah itu turun ketelinga untuk memperlancar peredaran darah di telinga. Dan lanjut menurunkan batu pada punggung. Pemijatan dilakukan pada titik-titik akupuntur. Setelah pemijatan selesai badan di bersihkan dengan handuk hangat dan kembali memncuci rambut guna membersihkan krim yang ada.

Manfaat yang akan anda dapatkan dari perawatan hot stone creambath ini adalah yang pertama pastinya akan menutrisi rambut anda, dan pemijatan-pemijatan yang di lakukan akan membantu memperlancar peredaraan darah, membantu menhilangkan penat, pusing, dan yang pasti akan merilekskan tubuh, jiwa dan raga.

Hot Stone Massage bisa anda dapatkan disini >>>





1 komentar:

hadi suink mengatakan...

saling berkunjung dan saling berkomentar dapat memperlancar blog.

Kunjungi juga nih, blog baru kemaren jadi :

http://colilagilagidanlagi.blogspot.com/2012/07/maria-ozawa-wah-kalau-seleb-yang-ini.html

Posting Komentar