Lulur Tradisional Coklat

Posted by Q2 Music 0 komentar



Manfaat cokelat untuk kecantikan kulit

Semua orang di seluruh dunia terus mencoba berbagai metode untuk memerangi masalah kulit. Sejumlah produk baik alami maupun buatan yang menjanjikan hasil yang positif adalah coklat. Permen coklat mengandung kadar gula tinggih dan aditif sintetis lainnya, yang dapat berfungsi sebagai pemicu untuk sejumlah masalah kulit.
Ada mitos kuno bahwa coklat memicu jerawat dan menjadi penyebab untuk masalah kulit lainnya, seperti kulit berminyak dan kusam. Namun, penelitian telah membuktikan yang sebaliknya. Telah terbukti bahwa coklat dapat memberikan kulit luar biasa yang memancarkan kesehatan dan kecantikan.

Berikut ini beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan kulit.

1. Scrub

Anda bisa menggunakan cokelat bubuk dengan susu serta yoghurt untuk membuat scrub. Scrub ini bisa membersihkan dan mencerahkan kulit dan mengganti sel kulit mati. Bubuk cokelat juga bisa dilelehkan sebelumnya atau saat dicampur dengan susu. Aplikasikan scrub cokelat ini pada wajah dan leher yang basah. Oleskan scrub searah jarum jam atau berlawanan selama 10 menit. Lalu diamkan cukup dalam 5 menit dan basuh dengan air dingin.


2. Pencerah kulit
Manfaat cokelat bagi kecantikan yang paling dikenal yaitu untuk facial. Cokelat yang lezat itu bisa mencerahkan kulit. Anda bisa mencampurkan cokelat bubuk dengan susu, madu, dan oatmeal. Aplikasikan pada wajah dan leher. Lalu diamkan selama 15-20 menit. Basuh dengan air dingin untuk dapatkan kulit yang segar, bersih, dan cerah dalam beberapa minggu.

3. Anti-ageing
Kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Dark chocolate mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.

4. Penggelapan kulit
Kerusakan kulit sering kali terjadi akibat terpaan sinar matahari. Lindungi kulit dari sinar UV dengan mengaplikasikan cokelat. Komposisi kecantikan ini mengandung flavonoid dan antioksidan yang melembutkan dan mencegah penggelapan kulit.

5. Detoksifikasi kulit
Cokelat bubuk saat dicampurkan dengan kafein akan menjadi produk kecantikan terbaik untuk detoksifikasi kulit. Pijat kulit dengan campuran cokelat dan kafein itu untuk membersihkan kulit yang berminyak dan kusam.  (http://www.tempo.co/read/news/2013/06/11/110487405/5-Manfaat-Cokelat-untuk-Kecantikan)



Lulur Coklat - Body Scrub Chocolate


Lemak coklat atau cocoa butter yang terkandung dalam lulur coklat berkhasiat melembutkan, menghaluskan kulit. Lulur coklat juga dapat memutihkan/mencerahkan kulit. Selain itu adanya katekin (catechin) yang merupakan antioksidan yang kuat yang ada dalam coklat dapat mencegah penuaan dini, mencegah keriput, dan menetralkan kulit.

Cara Pemakaian Lulur:
Bagian yang akan di beri lulur di olesi Message Oil yang berfungsi untuk mencegah gesekan / lecet pada kulit dan memberikan kelembutan pada proses peluluran, Kemudian campur lulur bubuk dengan air atau air mawar, balurkan keseluruh tubuh, diamkan 1-2 menit, kemudian gosok perlahan sampai kotoran pada kulit ikut terbawa bersama lulur.   (http://amelialulur.com/produk-lulur/coklat.html)









0 komentar:

Posting Komentar