Merawat Kulit Sehat dan Cantik Dengan Rumput Laut (Seaweed)

Posted by Q2 Music 1 komentar


Rumput laut merupakan salah satu hasil laut yang bisa kita manfaatkan untuk konsumsi mupun untuk kecantikan wanita khususnya untuk kulit. Tidak susah untuk bisa mendapatkan rumput laut mengingat negara kita negara bahari yang memiliki wilayah lautan yang sangat luas. Sehingga banyak para nelayan yang membudidayakan rumput laut sebagai komoditi yang dapat memberikan keuntungan.

Dengan banyaknya rumput laut tersebut seharusnya dapat kita manfaatkan secara maksimal. Salah satu yang sering dilakukan dengan rumput laut adalah untuk kulit agar tetap sehat. Perawatan kulit secara rutin dan teratur memang harus dilakukan seiring dengan meningkatknya polutan yang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan pada kulit.

 Cara memutihkan kulit saja belum cukup untuk membuatnya terhindar dari penuaan dini. Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini adalah polusi udara yang banyak terjadi saat ini. Untuk mengatasai hal tersebut, Anda dapat menggunakan bahan alami rumput laut yang dipercaya efektif untuk membuat kulit sehat dan cantik.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, rumput laut banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit. Rumput laut mengandung berbagai macam vitamin diantaranya adalah vitamin A1, B1, B2, B6, B12, C, E, K yang dapat melindungi kulit dari polusi lingkungan.

Selain itu, rumput laut juga mengandung antioksidan yang tinggi dan beberapa zat lain seperti potassium, kalsium, mangan, fosfor, magnesium dan zinc juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab masalah kulit meliputi jerawat, kusam dan berminyak. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat rumput laut untuk kulit sehat dan cantik.
  •     Membuang racun dan meningkatkan kinerja tiroid.
  •     Dapat digunakan untuk membersihkan dan mengelupas sel kulit mati.
  •     Dapat menarik kelebihan cairan dan produk limbah dari kulit.
  •     Dapat menghaluskan kulit dengan cara diberikan secara langsung pada permukaan kulit.
  •     Melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.
  •     Dapat meregenerasi sel-sel kulit sekaligus memberikan kelembaban tambahan.
Anda dapat menggunakan rumpu laut dengan cara mengkonsumsinya secara langsung ataupun menggunakannya untuk masker atau bahan terapi untuk kulit. Rumput lau juga minim efek samping karena kecil sekali resiko terkena alergi sehingga sangat aman untuk digunakan. Selain rumput laut, Anda juga bisa mencoba manfaat kacang hijau yang juga sangat bagus untuk kulit.









1 komentar:

Cia ling mengatakan...

keren gan article nya..kenjungi juga blog saya ya gan http://chaniaj.blogspot.com/

Posting Komentar