Merawat Kulit Wajah dengan Masker Green Tea

Posted by Dunia Lulur 0 komentar


Perawatan wajah dengan masker green tea bukanlah hal baru lagi karena green tea mengandung berbagai macam enzim, asam amino, polifenol, vitamin, kafein, karotenoid dan antioksidan tinggi sehingga baik untuk kulit. Apa saja ya manfaat masker green tea dan bagaimana cara membuatnya?

Melawan penuaan dini
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam green tea merupakan bahan terbaik untuk melawan radikal bebas yang menjadi pemicu masalah penuaan dini, seperti munculnya keriput, kulit kering, dan garis-garis halus di wajah. Dengan rutin mengaplikasikan masker green tea, kulit akan terlihat awet muda dan kencang.

Menenangkan kulit yang terbakar matahari
Mengaplikasikan masker green tea juga bisa melindungi kulit dari sunburn dan menenangkan kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari. Seperti yang kamu tahu, sinar matahari memancarkan sinar UV yang dapat membuat kulit terbakar. Jika tidak segera ditenangkan, kulit pun jadi belang.

Meregenerasi kulit
Komponen alami yang terkandung dalam green tea bertanggung jawab dalam proses regenerasi kulit. Bila ditinjau secara biologi, sel-sel keratiocytes dapat dimaksimalkan fungsinya oleh senyawa polifenol. Akibatnya terjadi sintesis DNA dan mencegah penuaan dini pada sel-sel kulit.

Mengatasi peradangan
Melakukan aktivitas di luar ruangan juga dapat membuat kulit mengalami iritasi. Namun kamu jangan khawatir karena masker green tea bisa dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan karena punya sifat menenangkan dan menghaluskan kulit.

Mengatasi masalah jerawat
Cantik, perawatan wajah dengan masker green tea juga ampuh untuk mengatasi jerawat karena green tea punya sifat sebagai antibakteri. Keberadaan senyawa katekin dapat mengurangi stimulasi berlebih yang terjadi pada hormon kulit. Dengan begitu, jerawat pun bisa segera diatasi.








0 komentar:

Posting Komentar