Kulit Indah dengan Masker Badan Lumpur

Posted by Dunia Lulur 0 komentar


Kulit Indah Berkat Lumpur


Menurut peneliti ahli kecantikan, lumpur merupakan hasil erosi dasar laut selama ribuan tahun yang kemudian mengendap di dasar sungai, danau, atau lautan. Karena lumpur ini berasal dari perut bumi, kandungan mineral yang diperlukan oleh tubuh pun cukup tinggi. 

Seiring dengan kemajuan teknologi kecantikan yang sangat pesat, terapi kecantikan menggunakan lumpur pun kian berkembang. Tak hanya mengencangkan atau menghaluskan kulit, tapi juga menghilangkan jerawat, melembapkan kulit, membuang selulit, sampai melangsingkan tubuh. 

Lumpur yang biasa digunakan untuk terapi kecantikan cukup beragam, dan jenisnya tergantung dari daerah asalnya, yaitu pegunungan, laut, danau, atau sungai. Lumpur untuk kecantikan ini tersebar di hampir seluruh penjuru dunia, antara lain di daerah-daerah sekitar Samudra Pasifik, Samudra Hindia, Samudra Atlantik, Laut Tengah, Laut Jepang, Laut Mati, dan sebagainya.

Berikut ini jenis-jenis lumpur dengan kandungan mineral di dalamnya:

• Lumpur cokelat mengandung seng, besi, dan oksigen, sering dimanfaatkan untuk  mengencangkan kulit, detoksifikasi, dan melangsingkan tubuh.

•  Lumpur putih (clay white) adalah favorit banyak wanita, mengandung garam tinggi dari kalsium, oksigen, dan zinc oxide untuk memutihkan kulit, contohnya lumpur dari Laut Mati.

• Lumpur yang berasal dari abu Gunung Merapi adalah produksi dari negeri sendiri. Kandungan potasium, magnesium, seng, dan fosfor, merupakan mineral yang baik untuk memperlancar peredaran darah, mengurangi nyeri tubuh, serta mengangkat sel-sel kulit mati.   

(http://www.pesona.co.id/gaya.cantik/cantik/kulit.indah.berkat.lumpur/005/002/34)





Lulur Lumpur 

Lumpur yang sejak zaman dulu telah digunakan oleh bangsa Mesir dan Romawi untuk perawatan kecantikan dan kesehatan seperti melembutkan dan melembabkan kulit, mencerahkan kulit, menghilangkan selulit dan mengeluarkan racun tubuh atau detoksifikasi.

Cara Pemakaian Lulur:

Bagian yang akan di beri lulur di olesi Message Oil yang berfungsi untuk mencegah gesekan / lecet pada kulit dan memberikan kelembutan pada proses peluluran, Kemudian campur lulur bubuk dengan air atau air mawar, balurkan keseluruh tubuh, diamkan 1-2 menit, kemudian gosok perlahan sampai kotoran pada kulit ikut terbawa bersama lulur.









0 komentar:

Posting Komentar