Ternyata, Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar

Posted by Unknown 0 komentar


Usaha apa yang sudah Anda lakukan untuk mengatasi masalah pori-pori wajah besar? Pasalnya, menurut Harris Polling atau survei yang diinisiasi L’Oreal, sebanyak 56 persen perempuan akhirnya menyerah dengan kondisi pori-pori wajahnya. Bahkan, The National Obsession yang diwakili oleh para ahli kulit menyebut semangat mengecilkan pori-pori wajah ini dengan istilah Porexia.

Ternyata, Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar

Apalagi, masalah pori-pori wajah besar ini banyak dialami oleh jenis kulit perempuan Indonesia yang berada di iklim tropis. Nah, mungkin kesalahan bukan terletak pada produk atau metode perawatan yang Anda lakukan, tapi kebiasaan yang jadi penyebab pori-pori wajah membesar :

1. Anda tidak melakukan proses ekstraksi secara cukup
Teknik facial memang bisa membersihkan kotoran yang menyumbat di pori-pori, asalkan ditempuh dengan tangan dan teknik yang tepat. Macrene Alexiades-Armenakas, M.D., Ph.D., seorang ahli kulit di New York dan konsultan kulit dari Lancome menyarankan Anda memilih terapis atau beautician yang paham bagaimana membersihkan pori-pori dengan benar tanpa menyebabkan trauma kulit.

“Jika Anda salah melakukan proses ekstraksi komedo atau pembersihan pori-pori, maka pelebaran ukuran pori akan terjadi secara permanen. Trauma pori bisa memperlebar jaringan parut yang berujung pada lekukan lebih dalam dari pori-pori itu sendiri,” ujar Sonia Batra, M.D., M.P.H., asisten professor klinis dermatologis di USC Keck School Medicine.

2. Jerawat berlemak dan bernanah seperti jerawat remaja puber
Setiap orang tampaknya pernah mengalami masalah jerawat, apalagi kelompok usia remaja dan jenis kulit berminyak. Secara pasti, timbulnya jerawat adalah penyebab pori-pori wajah membesar. Meskipun jerawat atau kulit Anda tidak lagi memproduksi minyak, ukuran pori-pori wajah akan bisa membesar bila tak rutin melakukan perawatan peeling wajah.

“Solusi photosentizing dengan proses penetrasi pori-pori wajah selama kurang lebih 10 menit akan bermanfaat mengecilkan ukuran pori. Namun, kulit akan terasa sedikit terbakar atau habis berjemur di bawah sinar matahari,” jelas Elizabeth Hale, M.D, Profesor Klinis Dermatology di Langone Medical Center, Universitas New York.

3. Terlalu banyak mengenakan makeup untuk menutupi tapi malah menimbulkan radang
Bedak tabur atau padat sedikit demi sedikit akan menimbun lemak, minyak, dan kotoran yang membuat ukuran pori-pori wajah semakin membesar. Bedak, alas bedak, atau kosmetik, hanya akan menutupi kekurangan wajah tapi tidak berfungsi memperbaiki kondisi permukaan kulit wajah.





0 komentar:

Posting Komentar