Tips Mengecilkan Pori-pori pada Kulit Wajah

Posted by Dunia Lulur 0 komentar


Memiliki kulit halus dan mulus dianggap sebagai daya tarik kecantikan setiap wanita, tentu jika ingin memilikinya harus memiliki pori-pori kecil agar tidak cepat kusam dan berminyak. Wajah berminyak akan membuat wajah rentan terkena jerawat dan kulit menjadi kasar karena kotoran menumpuk.

Tips Mengecilkan Pori-pori pada Kulit Wajah

Nah, bagaimana untuk mengecilkan pori-pori yang besar? Berikut ini tiga cara untuk melakukan pengecilan pori-pori wajah:

Scrub untuk wajah rutin

Scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati dan mengecilkan pori-pori. Pengelupasan ini bisa mengencangkan pori-pori. Ada baiknya Anda menggunakan scrub alami dari gula dan lemon.

Caranya yakni campurkan satu sendok gula dan tiga tetep air lemon. Oleskan para wajah merata dan tunggu sampai kering. Setelah itu gosok wajah dengan tangan sampai lapisan terasa terangkat.

Masker wajah alami

Masker alami terdiri dari air cuka apel dan putih telur yang dicampurkan dan disimpan di lemari pendingin sebelum digunakan. Fungsinya pada wajah adalah untuk mengurangi pori-pori yang besar dan membuat kulit wajah halus lembut. Gunakan pada malam hari satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

Rajin membersihkan wajah

Meskipun Anda rajin melakukan perawatan wajah namun tidak berarti Anda tidak membersihkan wajah dengan  rutin. Membersihkan wajah akan mengangkat kotoran yang berkumpul di pori – pori dan mengangkat sel kulit yang mati. Gunakan pembersih jenis susu dan tonic sesuai jenis kulit wajah Anda.





0 komentar:

Posting Komentar