Nazaruddin Tiba di Indonesia

Posted by Dunia Lulur 0 komentar


Muhammad Nazaruddin, tersangka kasus korupsi wisma atlet tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusumah Jakarta, Sabtu malam, 13 Agustus 2011. Puluhan petugas terlihat menjaga ketat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini.

Nazaruddin tiba setelah melakukan perjalanan dari Kolombia lebih dari 38 jam. Tersangka korupsi proyek pembangunan wisma atlet SEA Games ini berangkat dari dari Bandara El Dorado, Bogota, Kamis, pukul 17.15 waktu setempat atau Jumat pukul 05.15 WIB.

Nazaruddin kembali di Indonesia setelah melarikan diri ke luar negeri pada 23 Mei lalu. Lebih dari 81 hari, Nazaruddin melanglang di setidaknya delapan negara. Nazaruddin diketahui pernah berada di Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Spanyol, Amerika Serikat, Dominika, dan Kolombia.

Perjalanan buronan ini berakhir saat berada di Kolombia. Nazaruddin ditangkap saat hendak meninggalkan Kota Cartagena menuju Bogota, Ibukota negara asal penyanyi Shakira itu.

Nazaruddin dijemput Tim gabungan Komisi Pemberantasan Korupsi, Kementerian Hukum dan HAM, Mabes Polri, serta Kementerian Luar Negeri. Tak tanggung-tanggung, Nazaruddin diterbangkan dari Kolombia dengan pesawat carteran asal Amerika Serikat, Gulfstream G550. Pesawat jet mewah ini disewa dengan harga Rp4 miliar lebih.

sumber : VIVAnews.com





0 komentar:

Posting Komentar