Mahasiswi Ini Nekad Operasi Lidah Demi Bisa Bahasa Korea

Posted by Unknown 0 komentar


Apa yang dilakukan oleh mahasiswi asal Beeston Nottingham ini memang tergolong nekad. Demi menguasai bahasa korea dengan baik seperti orang Korea asli ia rela mengoperasi lidahnya menjadi satu sentimeter lebih panjang dan ini seperti orang Korea pada umumnya.

Rhiannon Brooksbank-Jones yang berusia 19 tahun ini selalu bermimpi untuk dapat tinggal dan bekerja di Korea Selatan setelah ia menyelesaikan kuliahnya. Ia pun tak segan-segan mengambil kursus bahasa korea agar bisa berbahasa korea dengan baik namun itu semua ternyata tak cukup.

Ia rela menambah panjang lidahnya agar bisa berbicara seperti orang Korea asli padahal ia sendiri belum pernah pergi ke Korea. Dokter giginya mengatakan Rhiannon memang lahir dengan lidah yang lebih pendek daripada kebanyakan orang lain. Setelah berdiskusi dengan orang tua dan tutor bahasanya akhirnya ia memutuskan untuk menjalani operasi untuk memperbaikin keadaannya. Walaupun dengan lidah pendek ia tak pernah kesulitan berbahasa inggris namun ia tetap kesulitan dalam berbahasa Korea.

“Saya telah belajar bahasa Korea selama dua tahun dan kemampuan berbicara saya saat ini sudah sangat tinggi namun dikarenakan lidah saya pendek, saya kesulitan mengucapkannya, bagi saya ini sangatlah penting, jika saya tak bisa melakukannnya dengan sempurna maka hal ini sangat mengganggu saya” Demikian yang dikatakan oleh Rhiannon.

“Sebelumnya cara pengucapan saya sangatlah asing namun saat ini saya senang bisa berbahasa korea dengan aksen korea, operasi memang satu-satunya pilihan saya” tambahnya.

“Ini akan sangat jelas kalau saya mendapatkan kesulitan menyebutkan kata dari yang ada huruf L dalam bahasa Korea yang sering muncul di perbendaharaan kata. Dan ini berbeda ketika menyebutkan kata yang ada huruf L dalam bahasa Inggris. Kini saya berbicara seperti orang Korea asli dengan aksen-aksen Korea,” beber Rhiannon senang.

Saat ini ia tengah menunggu hasil untuk dapat mempelajari Korean Studies dan Business Management di University of Sheffield. Kuliah empat tahun itu termasuk setahun di Universitas Yonsei, Seoul.





0 komentar:

Posting Komentar