Air Lemon Hangat Bisa Bantu Langsingkan Tubuh, Mitos atau Fakta?

Posted by Dunia Lulur 0 komentar


Minum air hangat dengan perasan lemon disebut-sebut tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga membantu melangsingkan tubuh. Beberapa selebriti seperti aktris Gwyneth Paltrow dan bintang reality show Dina Manzo pun mengklaim kalau air lemon bisa menurunkan berat badan apabila diminum secara rutin.

Benarkah demikian? Juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics Alissa Rumsey, R.D., mengungkapkan pendapatnya. Menurut Alissa, minum air hangat dengan jus lemon di pagi hari tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap penurunan berat badan.

Air Lemon Hangat Bisa Bantu Langsingkan Tubuh, Mitos atau Fakta?

Namun jika sebelumnya Anda terbiasa sarapan dengan minum kopi, krim dan gula atau jus buah lalu menggantinya dengan air lemon hangat maka tentu saja berat badan akan berkurang. Hal ini karena kalori dari kopi krim atau jus buah jauh lebih tinggi ketimbang air lemon.

Minum air lemon setiap pagi saat perut dalam keadaan kosong sebenarnya lebih berkhasiat untuk menjaga kesehatan. Air lemon bersifat basa yang memberikan manfaat layaknya energi listrik bagi tubuh, membuatnya jadi terasa lebih segar dan bersemangat untuk menjalani hari. Air lemon hangat juga juga berkhasiat sebagai tonik untuk liver. Selain itu air lemon juga membantu menambah asupan cairan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

"Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting karena meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Bagi mereka yang tidak suka rasa air putih yang hambar, menambahkan perasan lemon bisa menjadi cara agar Anda lebih rajin minum tanpa harus menambah kalori," jelas Alissa seperti dikutip dari Women's Health USA.

Efek jangka pendeknya, minum air lemon bisa membantu mengurangi penumpukan cairan yang menyebabkan tumbuh tampak bengkak. Sebab air lemon juga berkhasiat sebagai diuretik alami yang menambah frekuensi buang air kecil. Di pagi hari, pembuangan air seni bisa membantu pengeluaran racun-racun dalam tubuh serta cairan yang tidak terlalu diperlukan. Biasanya yang dikeluarkan adalah racun-racun serta sisa makanan/minuman yang tidak tercerna tubuh.

Meskipun air lemon baik untuk kesehatan, tetap perhatikan tubuh Anda saat mengonsumsinya. Jika sedang menderita radang usus atau infeksi saluran pencernaan, sebaiknya tidak memaksakan minum air lemon tiap pagi. Kandungan citrus yang asam di dalam lemon bisa memperparah gejalanya dan membuat perut bertambah sakit.





0 komentar:

Posting Komentar